Kamis, 19 November 2009

history Proto-metal.


Sejak tahun 1950-an batu telah whitebread kegunaan tersebut, terutama berpusat di sekitar anjing cinta dan pergi ke pantai atau kaus kaki hop, balas dendam dari mereka yang telah ditinggalkan marah terfokus pada tema pembangkang dan terasing, tetapi dinyatakan mereka untuk beberapa derajat dalam peradaban hari, yang mengarah ke bentuk yang di masa sekarang kita harfiah dan bahan pemikiran jinak, tetapi pada waktu itu mereka ofensif oleh hakikat keberadaan mereka. Ini datang dalam tiga bentuk, satu kasar, satu arty, dan satu teknik-oriented. Iggy Pop dan batu untuk direnovasi antek dipreteli, mati tanpa ampun harmoni dan nihilisticThe pertama adalah munculnya keras, terdistorsi blues, yang dipelopori oleh kekacauan dari sebuah band bernama Blue Cheer, yang membuat meringkik, mengoceh, rock blues grinding dengan bantuan penguat cacat dan gairah untuk kekasaran. Mereka adalah garda depan berbagai band blues listrik dari Cream untuk Jimi Hendrix ke ZZ Top, dan terinspirasi banyak dari batu keras yang diikuti, termasuk proto-punk-rock The Kinks dan The Who. Banyak yang dapat dikatakan tentang band-band ini, tapi apa yang paling penting adalah bahwa mereka mengambil tradisi rakyat dan blues improvisasi dan mengubahnya menjadi sesuatu yang secara teknis setara dengan big band jazz dan tindakan hari, menambahkan kembang api dan panjang gitar lagu ke sebuah genre yang lain bermain ketat ditties radio. Gigi kedua dari garpu itu progressive rock, yang pada tahun 1968 menemukan tindakan yang paling ekstrem di King Crimson, tetapi yang benar-benar berbunga pada awal tahun 1970-an tengah. Diperdebatkan, genre ini diberikan dorongan oleh overmentioned band dalam sejarah musik populer karena mereka merupakan yang pertama meninggalkan format standar rock, mengatasi banyak pembaharuan, yaitu, The Beatles. Pekerjaan mereka salah satu dari banyak yang memungkinkan band-band untuk mencampur pelatihan klasik dan jazz ke dalam batu, yang mengakibatkan struktur lagu lagi, banyak di antaranya narasi atau neo-opera (Camel, Kejadian, Ya) dan penggunaan distorsi dan disonansi dalam berseni cara. Sementara band-band ini akhirnya tersedak mereka sendiri "keahlian," yang terletak di genre yang nyaris tak bisa menghargai mereka tetapi tidak mencapai tingkat kerumitan karya-karya klasik (sebagian karena kebutuhan untuk melayani tanpa henti drumbeats dan umum untuk syncopated irama rock ), mereka tinggal di dalam kontribusinya terhadap genre lain. Akhirnya, ada tradisi band-band yang tumbuh dari ombak dan batu garasi tradisi menjadi berorientasi teknik neo-proto-punk-rock format, dimulai dengan setengah Indian Amerika gitaris Link Wray dan terkemuka melalui gitar surfing juara Dick Dale, baik di antaranya pengguna distorsi. Psychedelic band-band seperti 13th Floor Elevators dan semi-punkers seperti Cinta dan The Pohon yang layak disebutkan di sini, tapi band-band ini memiliki kaki juga di inspirasi dari gelap pertama ada band rock, The Doors. Di mana band-band rock lainnya yang berfokus pada cinta atau damai, The Doors membawa mengerikan diilhami Nietzsche-psychedelia bawah sadar untuk musik rock, dan asal-usul banyak neo-Romantisisme yang kemudian mekar menjadi logam, dan juga banyak lebih terinspirasi saat progresif dan punk rock. Pada 1969, pengaruh seniman ini telah jenuh bentuk kesadaran publik yang berfokus pada musik rock sebagai artform berkembang, dan memberikan kontribusi kepada ledakan hard rock (Led Zeppelin, Deep Purple) dan proto-logam (Black Sabbath), baik yang terjadi secara simultan dengan perkembangan yang menyimpang, kekuasaan-chord musik teknis berdasarkan dari King Crimson. Tahun ini sehingga daerah aliran sungai untuk bentuk batu keras, seperti yang dimulai tiga benang yang akan dijalankan secara bersamaan selama 1970-an dan berhibridisasi dalam dekade berikutnya. Robert Fripp di raja merah dan sebagai artis solo menyumbang banyak teori untuk logam sebelum 1969In banyak cara mengambil tempat tinggalkan Doors, Black Sabbath awalnya listrik Inggris blues band bernama Bumi, tetapi setelah gitaris Toni Iommi telah bertugas di band rock progresif Jethro Tull (dan bukan kebetulan, anggota Led Zeppelin dan Black Sabbath berpartisipasi dalam proyek-proyek masing-masing), maka kuartet melonjak foward dengan suara yang baru, terinspirasi oleh film horor mengerikan dan sama neo-Gothic hewan nihilisme yang membuat The Doors mencolok keluar dari tempatnya. Menggunakan mungkin distorsi yang paling ekstrem mendengar begitu jauh, dan mengurangi bunga-bunga Instrumentalisme dari waktu kepada dasar-dasar, Black Sabbath dikombinasikan dengan listrik progressive rock blues dan menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang sezaman dengan beberapa cara: ia hampir secara eksklusif digunakan power chords; itu digunakan bassier distorsi; lagu itu struktur naratif seperti progressive band, tapi mengandalkan gut-riff sederhana untuk mayoritas udara waktu itu sehat, okultisme dan negatif dalam pandangan liris. Untuk semua perubahan politik nimbulkan oleh rock 1960-an, Black Sabbath adalah kejutan - tapi bahkan lebih mengejutkan adalah akibatnya mereka sukses di radio dan di toko kaset. Mereka telah disetel menjadi sesuatu yang mereka ditemukan di seluruh dunia yang relevan, jika tidak menarik. Legenda menceritakan bahwa para anggota Black Sabbath, mencari yang baru "sudut" (trend) dalam musik rock, melewati sebuah tenda untuk film horor berjudul Black Sabbath di negara-negara berbahasa Inggris. HP Lovecraft, boleh dikatakan bahwa pendiri yang genre, pernah menyatakan bahwa dalam hidup ia tidak melihat baik atau jahat, tetapi kengerian yang berlimpah - yang berarti bahwa tidak ada klasifikasi moral untuk "buruk" hal-hal yang terjadi, tapi bahwa pengalaman akan menjadi mengerikan. Black Sabbath sebagai band, dalam pengadopsian gambar baru mereka, berusaha untuk mengekspresikan pengalaman ngeri dan kebenaran, menjauhkan diri sejenak moralitas yang kaku band rock di sekitar mereka. jika Anda tetap hippies Anda kering, mereka bau betterIt adalah penting untuk dicatat bahwa sebagian besar terjadi dengan pemberitahuan ini - oleh para anggota Black Sabbath. Mereka ingin menjadi musisi dan cocok di suatu tempat antara kekuasaan blues dan rock progresif, dan meskipun penggunaan narkoba, kecelakaan psikologis dan ketidakstabilan pribadi dasar, mereka menciptakan sebuah "suara" yang berada di depan dari waktu - dan di depan para musisi. Jauh lebih sedikit diartikulasikan dari Led Zeppelin (dan jauh dari norma batu waktu itu), mereka meluncurkan diri di depan orang banyak dan kemudian harus melihat ke belakang dan mengumpulkan beberapa arah, menyebabkan band ini runtuh artistik oleh 1978. Pada saat itu, bagaimanapun, formula untuk tahun 1970-an didirikan logam berat: suatu smidgen dari King Crimson esoteris keanehan, Gothic gelap menghantui suara gua Black Sabbath, sihir gitar dari Deep Purple dan Led Zeppelin, fisik dan kurang ajar guntur gila hedonisme Blue Cheer. Pada titik ini dalam sejarah, "logam berat" (istilah yang dipinjam dari penulis mengalahkan William S. Burroughs 'novel 1962, The Soft Machine) ini dipandang sebagai suatu tempat antara progressive rock dan psychedelia, tapi isinya sudah mulai membedakan dirinya. Terutama, radio mainstream musik akan selalu mengikuti format lagu yang sama yang merupakan dasar dari minum Inggris dan Skotlandia lagu himne yang mengilhami blues, termasuk beberapa derajat instrumental membayangi vokal ( "panggilan dan respon"), ayat berulang-ulang bentuk paduan suara, dan jembatan mengambil lagu melodi tandingan singkat dan kemudian resolusi. Lebih rumit lagu-lagu Black Sabbath dengan demikian sebagian besar hilang radio, mendorong setiap seniman ingin mengembangkan konsep-konsep tersebut untuk melakukannya di tempat lain. Lebih lanjut, moralitas waktu dan kontra tersinggung oleh okultisme Black Sabbath telah dipilih sebagai gambar estetika, tetapi telah menemukannya tampak lebih besar daripada kehidupan (dibantu oleh semi-serius okultisme dari Led Zeppelin Jimi Page). Okultisme keyakinan dibedakan dari "normal" (Kristen, Yahudi) agama oleh okultisme kecenderungan untuk menerima kebaikan dan kejahatan sebagai menyeimbangkan memaksa alam semesta, baik yang diperlukan, seperti dalam tradisi gnostik. Ini tidak duduk dengan baik dengan para tetua gereja atau dengan anggota Counterculture mencoba untuk datang dengan universal, mutlak alasan mengapa perubahan dan pemberdayaan yang kurang beruntung harus terjadi. Bertahun-tahun kemudian, bahkan sangat politis punkers sering skeptis dan jijik oleh amorf, sikap tak terbatas logam berat, seolah-olah mereka takut akan reaksi okultisme mistik untuk mereka berbasis aturan logika.

SENI - [moralisme]:
Selama era ini, di mana negara adidaya bersekutu kembali secara internal untuk membenarkan kekerasan mereka proyeksi individu "kebebasan" atas dunia, sebagai konsekuensi dari persaingan mereka dengan kerajaan Komunis Rusia dan Cina, tujuan utama adalah seni Barat memuliakan individu dan menghadapi pilihan-pilihan itu mendekat "kebebasan" dalam sebuah masyarakat industri. Jazz naik ke dalam arus utama dan mengambil bentuk-bentuk baru, terutama harmolodic (gratis harmoni) dari Ornette Coleman dan akibatnya penerapan teknik oleh John Coltrane, sebagai coda ke hard bop. Mainstream film dan sastra baik memuji individu dan berbagai pilihan, dan memperingatkan kemungkinan kebingungan dalam masyarakat baru ini. Don DeLillo pada 1972 novel White Noise adalah simbol dari kecenderungan ini, dalam kedua-duanya mengeksplorasi pentingnya setiap individu hidup dan memperingatkan tentang rentang kehilangan kesadaran dalam dunia merek, gangguan konstan, hiburan dan kota-kota yang lebih seperti mesin dari tempat tinggal daerah. Thomas Pynchon novel dari tahun-tahun berikut, Gravity's Rainbow, memperingatkan moral - individualistis - konsekuensi teknologi terlalu banyak berpikir. Beberapa tahun sebelumnya, William S. Burroughs 'Naked Lunch telah menyarankan bahwa masyarakat dioperasikan menurut sebuah "Aljabar dari Kebutuhan," di mana penjual obat ketergantungan pada ketergantungan kliennya dibandingkan dengan sistem modal sendiri. Sementara buku-buku ini sangat kritis masyarakat itu sendiri, kritik mereka didasarkan pada pemikiran demokrasi liberal dan pentingnya individu, yang membuat mereka berdua kritik dan kolaborator dalam masyarakat saat itu. Pada tingkat tertentu, ada kebenaran dalam pengamatan bahwa untuk menjelaskan kejahatan adalah langkah pertama untuk memaafkan itu; memang, bahwa semua penjelasan ini, de facto, pembebasan dr tuduhan. Ini adalah langkah yang berbahaya menyusuri jalan setapak relativisme moral, etika dan situasional enfeebling kehendak untuk melawan kejahatan. dari washington kali Tentu saja, dalam musik populer, formula ini sudah dikupas ke bawah cukup sedikit. Kebanyakan musik masih tentang cinta, tapi itu telah berubah dari "cinta monyet" menjadi "serius" cinta orang dewasa dengan konsep cinta sebagai aktivisme politik, dalam neo-Kristen percaya bahwa jika kita merangkul semua orang sama, perdamaian akan memerintah di bumi . Sedangkan untuk orang dari tahun 1990-an atau lambat konsep ini semua tapi Punchline, pada waktu masyarakat yang kurang berpengalaman menemukannya selamat datang terbebas dari Perang Dingin dan keseimbangan kekuasaan antara dua lawan berujung nuklir. Dalam visi musik waktu, sekarang diberi label "rock klasik," sebuah moralisme dari individu bisa mencegah penyalahgunaan di masa lalu, dan dengan demikian dengan proses eliminasi, telah memecahkan masalah-masalah masa depan.
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "history Proto-metal."